Blog ini berisi Sewa Laptop, Komputer, Multimedia, Blogging, Tips, Tutorial, Download, Adsense, Informasi, Teknologi.

Download Driver Epson L220

Printer Epson L220

Download printer Epson L220 free

Ketika kita bekerja dirumah atau dikantor, semua orang membutuhkan alat yang sama, yakni sebuah printer multifungsi yang sangat baik dalam pekerjaannya. Baik itu ketika melakukan proses printing, scan dokumen maupun proses meng-copy beberapa atau ratusan dokumen. Saat datangnya pekerjaan ini, kehadiran sebuah printer yang memiliki semua fitur tersebut sangat kita butuhkan untuk memompa pekerjaan agar lebih mudah untuk dikerjakan, apalagi, sisi harga dan tingkat efisiensi merupakan salah satu faktor yang sangat berharga ketika kita berhadapan dengan anggaran yang ketat. Dan tampaknya, Epson L220 memiliki semua kriteria yang anda butuhkan untuk hal tersebut, sehingga patut layak anda pertimbangkan sebagai rekan kerja yang sangat baik


DOWNLOAD DRIVER 32bit

DOWNLOAD DRIVER 64bit


Produsen Epson dikenal sebagai produsen yang populer karena menghadirkan kualitas yang sangat baik, khususnya mengenai printer. Dan kehadiran Epson L220 merupakan salah satu bukti bahwa produsen ini sangat serius untuk menghadirkan kualitas terbaik dengan sisi ekonomis yang bermakna, khususnya bagi anda yang memiliki anggaran terbatas, namun memiliki fitur yang terhitung sempurna. Jadi, jika anda sedang mencari printer multifungsi untuk melengkapi semua pekerjaan anda baik dirumah maupun dikantor, Epson L220 layak anda pertimbangkan. Mari kita lihat ulasan singkat mengenai printer tersebut dibawah ini.



Epson L220 dirancang untuk ruangan yang cukup kecil, sehingga printer ini tampaknya tidak ada masalah jika anda memiliki sebuah ruangan sederhana dirumah atau dikantor. Dengan desain yang cukup kompak, ia memiliki berat sekitar 4.4 Kg, panjang 48 cm, tinggi 14.5 cm dan lebar 30 cm. Desain printer ini cukup kompak dan akan meninggalkan jejak yang sangat berarti bagi anda untuk bisa memuat perangkat ini dengan nyaman di mana saja, sehingga bisa menciptakan lingkungan kerja yang ergonomis.


Ketika pertama kali berhadapan dengan printer ini, sebuah warna hitam dihadirkan sebagai dasar warna, dimana tampaknya warna ini sangat ideal untuk ditempatkan dimana saja. Pada tutup kap atas, anda akan melihat sebuah tutup scaner yang cukup sederhana tanpa sebuah tombol apapun yang hadir, karena tombol untuk menjalankan berbagai perintah berada disisi depan dengan 4 tombol utama. 


Tampaknya ini dimaksudkan untuk lebih menyederhanakan beberapa tombol yang sebelumnya dihadirkan diatas, dipindahkan kedepan untuk tingkat efisiensi pengguna yang menginginkan fleksibilitas yang cepat. Sebagai contoh, Katakanlah anda menempatkan printer disisi kanan atau kiri, anda tidak harus berangkat dari kursi hanya untuk menekan tombol perintah dari printer ini seperti untuk menjalankan beberapa proses copy dokumen atau yang lainnya.


Mengenai tombol, ada 4 tombol utama pada Epson L220, yakni :

• Tombol Power : Untuk menyalakan dan mematikan perangkat

• Tombol kedua disebelah kanan Power untuk proses copy dengan dasar hitam putih

• Tombol ketiga untuk proses copy dengan dasar warna

• Tombol terakhir merupakan tombol untuk menghentikan proses operasi, anda juga bisa memakai tombol ini untuk menjalankan head cleaning (dengan menahan tombol selama 3 detik)


Dibawah tombol, anda akan melihat sebuah lampu led kecil yang menunjukan status tinta printer dan indikasi jika printer macet atau habis kertas.



Disisi kanan, anda akan melihat sebuah tabung ink tank yang cukup besar untuk tempat tinta dengan 4 buah tinta didalamnya (CMYK). Epson botol tinta asli ini diformulasikan untuk memberikan kualitas cetak dengan volume tinggi khususnya untuk printer L-series. Setiap botol secara individual disegel untuk memastikan kemurnian tinta dan dilengkapi dengan “cara mudah” yang dirancang bagi anda saat akan mengisi ulang tinta tanpa harus mengalami proses yang cukup rumit. Rekomendasi dari Epson adalah pastikan untuk memiliki botol tinta asli agar kualitas yang dihadirkan terjamin, apalagi harga yang ditawarkan untuk setiap botol tinta ini cukup murah (sekitar 70 ribuan).



Printer L220 ini ditentukan untuk kertas A4 dengan jumlah maksimal yang bisa ditumpuk pada tray untuk sekali print hingga 80 lembar(80 gsm) dan 100 lembar untuk jenis kerta A4 70 gsm, sedangkan untuk kertas photo, jumlah maksimal yang bisa ditumpuk maksimal hingga 20 lbr.


Konektivitas


Epson L220 dilengkapi dengan sebuah AC inlet untuk kebutuhan daya dan sebuah USB 2.0 untuk kabel data antara perangkat dengan komputer atau laptop. Tampaknya anda harus puas dengan sisi konetivitas ini, apalagi dengan harga yang dihadirkan, anda tidak akan melihat fitur lain seperti wireles atau sebagainya untuk printer yang berbasis ekonomis.


Scanner dan Copy

L220 memiliki sebuah scanner dengan tingkat maksimum scan area 216 x 297 mm dimana ini juga berfungsi sebagai media untuk proses copy dokumen. Scanner ini memiliki sensor dengan tipe CIS dan tipe scanner Flatbed  Colour image scaner, sehingga anda bisa melakukan proses scanner dengan media warna apa saja tanpa harus terkendala untuk warna-warna tertentu. Selain itu, Scanner ini memiliki ketajaman hingga 1200 Dpi, dengan kecepatn scan untuk dokumen warna hingga 33 detik. Sedangkan untuk dokumen hitam putih, kecepatan scan bisa mencapai 11 detik dengan area maksimal 216 x 297 mm.


Untuk proses copy, jika dokumen yang akan anda cetak memiliki hitam putih, kecepatan yang dihadirkan untuk proses ini hanya 5 detik sedangkan untuk warna bisa mencapai waktu 10 detik dengan area maksimal A4. Hanya sayangnya, proses copy untuk jumlah tertentu harus dilakukan secara manual, dengan tingkat maksimal untuk proses otomatis hanya 20 copy. Setelah itu, anda harus mengulangnya dengan proses yang sama lagi.


Kinerja

Epson L220 memiliki metode printing On-demand inkjet, dimana klasifikasi teknologi cetak inkjet saat meneteskan tinta yang dikeluarkan dari kepala cetak hanya bila diperlukan. Selain itu, L220 juga memiliki Print Direction baik itu Bi-directional printing maupun Uni-directional printing. Sederhannya, dengan pencetakan bi-directional, anda akan mendapatkan dua kali lipat kecepatan, tetapi dengan uni- directional, anda biasanya mendapatkan beberapa kualitas yang lebih baik, tapi proses ini akan memberikan lebih banyak waktu untuk tinta mengering sebelum menambahkan yang lain, ini untuk menghindari saturasi tinta.


Epson L220 memiliki maksimum resolusi hingga 5760 x 1440 dpi (dengan bentuk ukuran yang bervariasi) yang cukup layak. Dalam pencetakan, DPI (dots per inch) mengacu pada resolusi output dari printer atau imagesetter, dan PPI (pixel per inch) mengacu pada resolusi masukan dari sebuah foto atau gambar. DPI mengacu pada kepadatan titik fisik dari suatu gambar ketika direproduksi sebagai entitas fisik yang nyata, misalnya saat sebuah gambar dicetak di atas kertas. Sehingga, semakin DPI yang didapatkan, akan semakin akurat tingkat ketajaman.

Untuk urusan kecepatan printing, dibawah ini anda bisa melihat kecepatan yang dimiliki printer L220 pada setiap jenis kertas yang berbeda, diantaranya :


Text – Memo maksimal A4 (halaman per menit): Sekitar 33 ppm(Hitam putih)/ 15 ppm (warna)


Photo Draft – 10×15 cm/4×6″ : Sekitar 27 detik per photo (termasuk border)


Photo Default : Sekitar 69 sec per photo (termasuk Border)


Kehadiran sistem Eco tank pada printer ini tampaknya membuat tingkat efisiensi yang cukup tinggi, khususnya bagi anda yang menginginkan sebuah printer yang handa dalam pekerjaannya, juga irit dalam penggunaan tinta yang dimiliki. Epson mengklaim bahwa hanya dengan tinta seharga Rp.75 ribu, anda bisa mencetak dokumen hingga 7500 halaman untuk warna dan 4500 untuk hitam putih. Dan anda perlu jenis tinta seri T6641- 44 untuk jenis tinta pada L220 ini.


Printer ini mampu bekerja dengan sistem operasi baik itu Windows 7, 8.1 maupun Windows 10 yang terbaru. Dan ia pun tersedia untuk dukungan pada perangkat Mac, termasuk Mac Os  X terbaru. Sehingga, anda tidak perlu terlalu khawatir mengenai sistem kompabilitas, khususnya untuk sistem operasi terbaru. L220 tampaknya akan baik-baik saja seperti pada Windows 10 tanpa mengalami masalah kompabilitas baik itu driver maupun software yang lainnya.


Konsumsi Daya


Epson L220 Bekerja pada voltase 220-240V dengan tingkat frekuensi 50 – 60 Hz. Saat berkerja seperti proses printing, scanning maupun meng-copy berbagai dokumen, printer ini mengkonsumsi daya maksimal hingga 13W, dan ini cukup irit mengingat kinerja yang dihasilkan sangat besar. Sedangkan saat Stanby, ketika ia tidak bekerja, L220 akan mengkonsumsi daya  hanya 3.8W dan saat mode sleep, ia hanya mengkonsumsi daya 0.8W.


Kesimpulan


Hadirnya Epson L220 tampaknya akan memberi keuntungan bagi kebanyakan konsumen yang memiliki anggaran terbatas. Disatu sisi, printer ini memiliki kapasitas layaknya printer multi-fungsi yang serbaguna dalam menghadirkan pekerjaan dengan fitur kemudahan yang fleksibel dan tingkat efisiensi yang cukup tinggi. Disisi lain, harga yang ditawarkan sangat menarik bagi calon konsumen, khususnya mereka yang mencari printer multifungsi yang terjangkau, namun masih menghadirkan sisi istimewa yang dimilikinya,

Namun begitu, ada beberapa sisi minus yang akan selalu hadir dari sebuah produk elektronik, seperti halnya pada Epson L220 ini. Keterbatasan sistem print otomatis dengan tingkat maksimal hanya 20 lembar, membuat pengguna harus bekerja sedikit extra ketika berhadapan dengan dokumen yang harus copy lebih dari ketentuan. Lalu, konektifitas yang dimiliki terlalu sederhana, dan tampaknya kita harus puas mengenai ketidakhadiran sisi nirkabel yang seharusnya menjadi impian konsumen untuk produk ekonomis.

Walaupun begitu, Epson L220 layak untuk anda pertimbangkan sebagai salah satu printer terbaik yang bisa anda miliki hari ini, khususnya bagi anda yang memiliki anggaran terbatas. Printer ini bahkan sanggup untuk bekerja dibawah beban, dan mampu menghasilkan ribuan dokumen hanya dalam satu tinta. Apalagi, Epson menghargai setiap usaha anda pada printer ini dengan garansi maksimal hingga 2 tahun untuk perangkat atau maksimal 30 proses print. Garansi ini juga termasuk printhead, dimana bagian ini merupakan bagian yang cukup rentan, dan salah satu bagian yang cukup mahal dalam komponen printer. Secara keseluruhan, printer ini sangat baik dan direkomendasikan untuk anda yang sedang mencari printer multifungsi dengan harga yang cukup terjangkau.


Pros :

Kecepatan cetak yang luar biasa

Biaya rendah, dengan kinerja printing yang tinggi

Garansi panjang

Kualitas Cetak sangat baik

Satu sentuhan untuk Scan dan Copy

Cons :

Terbatas dalam copy otomatis

Fitur Wireles yang tidak tersedia

Koneksi USB 2.0 yang agak tua


Tag : Download driver Epson L2, driver Epson L220, Unduh Driver Epson L220, Download Driver Printer Epson L220

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Blog ini berisi Sewa Laptop, Komputer, Multimedia, Blogging, Tips, Tutorial, Download, Adsense, Informasi, Teknologi.
Copyright © Abbasy Rental. All rights reserved. Template by CB